Rabu, 12 Agustus 2020 20:35

Prakiraan Jalur Penyeberangan

Ketentuan :

  1. Prakiraan cuaca penyeberangan merupakan informasi prakiraan gelombang harian berisi prakiraan cuaca, angin dan tinggi gelombang untuk jalur – jalur penyeberangan ASDP Indonesia berdasarkan Pembagian Wilayah Stasiun Penanggung Jawab menyiapkan informasi Meteorologi Maritim.
  2. Produk informasi ini dikeluarkan 1 (satu) kali sehari dengan validitas 24 jam untuk prakiraan berlaku jam 19.00 WIB (FCT+24) – 19.00 WIB (FCT+48) oleh Stasiun Meteorologi Maritim dan Stasiun Meteorologi yang ditunjuk dengan contoh format sebagaiman tercantum dalam Lampiran XI SOP ini.
  3. Interpretasi model gelombang yang digunakan adalah model Ina-Waves Wilayah pelayanan (high resolution) data siklus model jam 12.00 UTC yang sudah tersedia pada jam 06.00 WIB, dapat menggunakan FCT+24 hingga FCT+48.
  4. Produk informasi ini sudah harus diperbaharui sebelum jam 16.00 WIB.
  5. Informasi terdiri dari prakiraan cuaca, angin dan gelombang laut di berbagai Jalur penyeberangan ASDP Indonesia berdasarkan Pembagian Wilayah Stasiun Penanggung Jawab yang menyiapkan informasi Meteorologi Maritim
  6. Prakiraan Cuaca jalur penyeberangan dibuat apabila dalam wilayah tanggung jawab pelayanannya terdapat jalur penyeberangan ASDP yang membutuhkan informasi cuaca maritim.